Payakumbuh Dan 50 Kota Rebut Emas Di Cabor Senam Ritmic Gymnastic

Diterbitkan Tanggal: 25 / 11 / 16

Kategori: | OLAHRAGA |

payakumbuh

SUMBAREXPRESS, PADANG – Daerah bertetangga Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota sama-sama merebut emas dalam kejuaraan senam nomor ritmic gymnastic, yang berlangsung di gedung Universitas Bung Hatta By Pas di Aia Pacah Padang, Jumat (25/11).

Pada nomor ritmic ini, Payakumbuh merebut 1 emas dan 3 perak. Sedangkan, Limapuluh Kota meraih 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Emas diraih pesenam Payakumbuh Yamila Rahmadita Putri  dari nomor bola.

Kemudian, 3 perak direbut pesenam  Nahdya  Khaula  Winanti dari nomor pita dan Yamila Rahmadita Putri dari nomor serbabisa dan nomor beregu. Untuk nomor beregu ini, Payakumbuh menurunkan tim senamnya, masing-masing Ramanda Puteri Natasya, Khairun Nisya Qoidah Fadila, Nahdya dan Yamila. Pada nomor beregu ini, Payakumbuh merebut total nilai 104,30.

Emas beregu ini milik Limapuluh Kota dengan total nilai 108,25. Pesenam yang diturunkan Limapuluh Kota  dalam nomor ini, masing-masing Adinda Valentiana, Jasmine Mainesa, Silfi Yuli Afifa dan Marsanda Oktaviani.

Dua perak lainnya yang diraih Limapuluh Kota, direbut Silfi Yuli Afifah dari nomor gada dan Marshanda Oktaviane dari nomor freehand. Sedangkan, satu perunggu direbut Jasmine dari nomor serba bisa.

Untuk sementara, dari cabang senam Payakumbuh sudah memperoleh 4 emas, 8 perak dan 1 perunggu. Sementara, Limapuluh Kota sudah mengantongi 2 emas, 3 perak dan 4 perunggu.

Perlombaan senam di nomor ritmic ini, memperbutkan 8 shet medali. Kabupaten Pasaman dari nomor ritmic ini, terlalu tangguh bagi daerah lainnya. Dari 8 medali yang tersedia, lima emas disabet pesenam Pasaman. Sedangkan, tiga emas tersisa, masing-masing dicuri  pesenam Payakumbuh, Limàpuluh Kota dan Padang. (SE2)

 Laporan : Jolisumantri
Editor : Joni Hermanto
(Visited 69 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!