Bupati Klaim, Pihaknya Tercepat Dan Terbesar Dalam Pemberian Bonus Atlit Porprov XIV Yang Berprestasi

Diterbitkan Tanggal: 01 / 12 / 16

Kategori: | DAERAH, OLAHRAGA, Tanah Datar |

Foto : SumbarExpress

Foto : SumbarExpress

SUMBAREXPRESS, TANAH DATAR – Meski protes atas kekukarangan perolehan medali yang diumumkan panitia pelaksana (panpel) Porprov XIV Sumatera Barat, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar tetap mengaprisiasi kontingen Tanah Datar yang telah berjuang maksimal pada seluruh cabang olah raga (cabor).

Protes dilayangkan atas pengumuan panpel untuk perolehan medali yang diperoleh Tanah Datar, yaitu, 35 emas, 47 perak, dan 50 perunggu dengan peringkat ke-9. Sementara, kontingen Tanah Datar mencatat perolehan medali sebanyak 38 emas, 49 perak, dan 64 perunggu, sehingga peringkatnya menjadi ke-8.

Walau target untuk mencapai lima besar belum tercapai, namun komitmen Pemerintah Daerah untuk mengapresiasi perolehan para atlit dengan pemberian bonus tetap dilaksanakan.

Bertempat di gedung Indojolito (Rumah Dinas Bupati), Kamis (1/12), Bupati Tanah Datar, Drs. Irdinansyah Tarmizi memberikan bonus Rp. 27 juta kepada atlit yang berasil menyabet medali emas. Bupati mengklaim bahwa pihaknya yang paling cepat dan paling besar dalam pemberian bonus kepada kontingen dibandingkan Kabupaten lainnya.

Foto : SumbarExpress

Foto : SumbarExpress

“Target lima besar, memang belum kita capai, namun janganlah kecewa dengan prestasi saat ini. Kedepannya akan kita persiapkan lebih matang lagi dengan pelaksanaan Porda (Pekan Olah Raga Daerah)”, Papar Bupati dalam acara pemberian bonus, Kamis (1/12)

Sementara itu Ketua Kontingen Tanah Datar, Zuldafri  Darman, menjelaskan bahwa pada gelaran  Porprov XIV kali ini, Kabupaten Tanah Datar berada pada peringkat ke 8 dengan perolehan medali Emas 38, Perak 49 dan Perunggu 64. Sedangkan cabang olahraga Panjat Tebing, merupakan satu-satunnya cabang yang menjadi juara umum dicabangnya dengan torehan 7 medali emas, meskipun cabang ini menumpang di Kota Sawahlunto untuk berlatih, karna di Kabupaten Tanah Datar ini sarana dan prasarana tidak mendukung untuk cabang panjat tebing ini. Untuk itu, marilah  kita berikan aplaus.” ucap Ketua Kontingen yang juga wakil Bupati ini. (Redaksi)

(Visited 59 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!