Tekan Angka Laka Lantas, Satlantas Gandeng Bupati Louncing Bus Sekolah Gratis

Diterbitkan Tanggal: 03 / 05 / 17

Kategori: | DAERAH, PENDIDIKAN, POLRI, Tanah Datar |

Foto : Bupati Tanah Datar Lepas 3 Bus Sekolah Gratis

Foto : Bupati Tanah Datar Lepas 3 Bus Sekolah Gratis

SUMBAREXPRESS, TANAH DATAR – Tekan angka kecelakaan lalu lintas di kalangan para pelajar, Satlantas Polres Tanah Datar bekerjasama dengan Pemerintah daerah setempat, melounching 3 bus sekolah gratis, untuk pelajar yang mulai beroperasi diwilayah Kota Batusangkar, Rabu (03/05). Keberadaan bus sekolah gratis ini diharapkan bisa dimanfaatkan anak-anak sekolah sebagai moda transportasi menuju sekolahnya masing-masing.

Untuk tahap awal, tiga bus tersebut, akan menempuh jalur yang berbeda. Bus pertama dengan Trayek, mulai Gurun melintasi Tabek Koto, Simpang Beringin, Simpang Lantai Batu dan berakhir di depan Lapangan Gumarang Batusangkar.

Untuk bus kedua dengan trayek Sei Tarab melintasi Koto Panjang, DPD Lama dan berakhir depan Lapangan Gumarang Batusangkar.

Kemudian untuk bus ketiga, dengan trayek, Simpang Manunggal, terminal Piliang (Dobok), Pincuran 7, dan berakhir di Lapangan Cindua Mato Batusangkar.

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengatakan, dengan adanya bus angkutan pelajar ini, diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar. Ini merupakan sebuah terobosan yang unik, dengan memberdayakan mobil dalmas, jajaran Polres Tanah Datar sudah mampu menekan angka kecelakaan yang selama ini di dominasi oleh para pelajar, Harapan kami, anak-anak sekolah tidak lagi membawa kendaraan bermotor ke sekolah. Selain membahayakan, mereka juga belum mempunyai SIM,” ujar Bupati, rabu (03/05/) saat me-launching pemakaian perdana mobil gratis bagi para pelajar di Satlantas Batusangkar

Pelepasan perdana bus sekolah gratis ini dihadiri oleh Ketua DPRD abupaten Tanah Datar Anton Yondra, Wakapolres Tanah Datar Kompol Hendra Syamri, Kasat Lantas AKP Yulandi Rusadi, Kadis Pendidikan Abrar, Kadis Perhubungan Harfian Fikri, pejabat terkait dan seluruh pejabat teras Polres Tanah Datar.

Sementara itu, Wakapolres Hendra Syamri mengatakan untuk sementara ini empat mobil yang sudah siap dioperasikan untuk mengantar siswa kesekolah.

“Satu unit diperbantukan dari mobil dinas perhubungan dan sisanya adalah mobil operasional polres Tanah Datar. Dengan melibatkan dinas pendidikan, kita berharap akan lebih mendapatkan informasi yang akurat kepada para siswa,” sebut Wakapolres.

Laporan : Tim Liputan

Editor : Joni Hermanto

(Visited 62 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!