Brigjen Krisnanda : Tertib Berlalu Lintas Harus Dari Kesadaran, Bukan Karena Ketakutan

Diterbitkan Tanggal: 11 / 05 / 17

Kategori: | POLRI, REDAKSI |

Foto : Pelatihan Safety Riding yang dikemas dalam seminar Seminar Police Goes to Campus Di Pelataran Parkir Balai Kota Bukittinggi

Foto : Pelatihan Safety Riding yang dikemas dalam seminar Seminar Police Goes to Campus Di Pelataran Parkir Balai Kota Bukittinggi

SUMBAREXPRESS, BUKITTINGGI – Pelajar dan pengendara yang tergabung dalam beberapa club motor, Rabu (10/05) mengikuti pelatihan Safety Riding yang dikemas dalam Seminar Police Goes to Campus dari Dir Kamsel Korlantas Polri Brigjen Krisnanda di pelataran parkir Balai Kota Bukittinggi. Dalam kegiatan ini para pelajar dan pengendara diberikan tips dan trik dari persiapan berkendara hingga disiplin berlalu- lintas di jalan raya, hal ini bertujuan menekan potensi kecelakaan.

Dalam arahannya Brigjen Krisnanda mengatakan jika mengetahui safety riding yang baik saat berkendara, maka itu bisa menekan angka kecelakaan. Selain itu Krisnanda juga menyampaikan data korlantas Polri mencatat perhari bisa 80 orang meninggal akibat kecelakaan, untuk itu Polri bertekat dalam jangka 20 tahun Polri harus bisa menurunkan 50% tingkat kecelakaan.

“Tertib berlalu lintas harus dari kesadaran, bukan karena ketakutan. Kalau tidak ingin terlibat kecelakaan sebelum berkendara siapkan kondisi fisik, siap kendaraan, dan siap mematuhi peraturan. Tutur Krisnanda

Sementara itu Nindy salah seorang peserta seminar menyambut baik kegiatan yang diadakan jajaran Polres Bukittinggi ini, “dengan adanya edukasi safety riding dan disiplin berlalu lintas, kita mendapatkan pengetahuan tentang etika dan budaya berkendara dijalan raya yang baik” ujarnya.

Setelah mendapatkan materi safety riding, para peserta seminar diberikan kesempatan mempraktekkan pengetahuan yang didapatnya dengan melakukan konvoi City Riding sekitaran Kota Bukittinggi.

Seminar Police Goes to Campus juga turut dihadiri Wakil Wali kota Bukittinggi Irwandi, Kabid Dikmas Korlantas Kombes Drs. Indra Gutawa, Dir Lantas Polda Sumbar Kombespol Budi Prasetyo, SH. MH, Kacab PT Jasa Raharja Persero Sumbar Bambang Panular, Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana, Sik. MH, Kadiskominfo Kota Bukittinggi Adler serta Dandim 03/04 Agam Kapt. Karyanto.

Laporan : Tim Liputan

Editor : Joni Hermanto

(Visited 66 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!