Ingin Dekat Dengan Masyarakat, Bupati Sahur Bareng Di Rumah Warga

Diterbitkan Tanggal: 10 / 06 / 17

Kategori: | Batu Sangkar, DAERAH, SUMBAR |

WhatsApp Image 2017-06-08 at 23.26.55

Bupati Irdinansyah santap sahur dirumah warga

SUMBAREXPRESS, TANAH DATAR – Momentum Ramadhan dimanfaatkan oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi untuk lebih mendekatkan diri dengan warganya, berbagai program dilaksanakan di antaranya Subuh berjamaah dengan warga dan makan sahur bareng warga.

Di Jorong Cubadak Nagari Cubadak Lima Kaum, di rumah Ali Luis seorang warga yang tidak mampu  Bupati Irdinansyah Tarmizi sahur bareng, Rabu (7/6).

Membawa bekal nasi dan lauk, Irdinansyah Tarmizi mengunjungi keluarga Ali, sambutan keterpanaan dan ketidakpercayaan di mata penghuni rumah itu, betapa tidak belum pernah terbayangkan oleh dirinya akan dikunjungi oleh orang nomor 1 di Tanah Datar ini, namun Irdinansyah Tarmizi cepat mencairkan suasana dengan berkelakar.

Tak terlihat keletihan di wajah Bupati yang dikenal dengan ramah ini, meskipun baru saja memimpin tim Ramadhan dan tentu kurang tidur, namun kerinduan dirinya untuk terus bertemu dengan warganya menjadi satu kepuasan batin di dalam dirinya.

Ditemani oleh Luis sekeluarga dan beberapa tetangga, Bupati Irdinansyah Tarmizi membuka bekalnya yang berupa sambal dan nasi. ”Kiniko kito memulai sahur jan sagan-sagan untuk maambiak sambalnyo, “ajak Bupati.

Sahur bareng dengan warga miskin yang menjadi wujud keinginan dari Bupati Irdinansyah Tarmizi ini dipenuhi canda. Hal ini bukan saat sekarang saja dilakukan oleh Irdinansyah Tarmizi, namun semasa beliau menjadi Wabup program sahur bareng dengan warga juga pernah dilaksanakan.

“Ini saya lakukan sebagai rasa rindu diri terhadap warga sekaligus menjemput aspirasi, kita ketahui di saat kita makan enak, rupanya masih ada saudara kita yang makan seadanya, di saat kita tidur nyenyak masih banyak saudara kita yang kedinginan karena atapnya yang bocor ataupun lantainya masih tanah, di bulan penuh berkah ini saya mewujudkan kerinduan hati saya untuk berjumpa dengan saudara-saudari saya,” ungkapnya haru.

Kadang sambil bercanda Irdinansyah sesekali tertawa, terlihat sekali keakrabannya bersama keluarga Ali Luis tersebut.

Usai makan sahur bersama keluarga tersebut, Bupati Irdinansyah berikan bantuan beras dan uang. Setelah itu dilanjutkan shalat subuh berjamaah di masjid. Setelah itu, paginya Bupati didampingi Camat Lima Kaum Afrizal, Wali Nagari Cubadak Hendri Dunan dan Wali Jorong kunjungi warga yang kurang mampu, menanyakan persoalan ekonomi, kartu sehat, raskin, dokumen kependudukan dan persoalan lainnya.

Bupati berikan bantuan sembako

Bupati berikan bantuan sembako

Tidak hanya itu Bupati Irdinansyah ternyata juga bawa sembako seperti beras dan sedikit bantuan uang yang diserahkannya langsung pada warga yang ia kunjungi di pagi itu. “Mudah-mudahan bisa membantu kebutuhan bulan Ramadhan,” ucapnya.

Hari-hari Irdinansyah Tarmizi selaku Bupati bersama wakilnya Zuldafri Darma diisi dengan melakukan silturahmi dengan warganya, tak kenal lelah, susuri 75 nagari demi mendekatkan diri dengan warganya.

Bupati sholat berjamaah bareng warga

Bupati sholat berjamaah bareng warga

Dari subuh ke subuh,  maghrib ke maghrib, berpindah masjid menggiliri 75 Nagari demi mewujudkan masyarakat yang madani sejahtera, berdasarkan adat dan syara bersandikan kitabullah.

(Visited 32 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!