Peduli Penderita Thalasemia, Dara Cantik Duta PPWI Aceh Ajak Masyarakat Beramal Dengan Kopi

Diterbitkan Tanggal: 15 / 06 / 17

Kategori: | NUSANTARA, SOSIAL & BUDAYA |

Dara Ayuwi, Duta PPWI DPD Aceh Yang Peduli Terhadap Penderita Thalasemia

Dara Ayuwi, Duta PPWI DPD Aceh Yang Peduli Terhadap Penderita Thalasemia

SUMBAREXPRESS, TAKENGON – Dara Ayu, gadis cantik yang dikenal cerdas dan ramah ini aktif mengajak masyarakat luas untuk beramal lewat program Coffee For Charity (Lewat Kopi Kita Beramal) guna menunjukan kepedulian kita terhadap penderita Thalasemia dengan cara  membeli sebuah produk Kopi Duafe, yaitu sebuah produk kopi gayo arabica yang  80% keuntungannya dipergunakan untuk membantu penderita Thalasemia.

Gadis lajang lulusan Fakukultas Hukum Universitas Syiah Kuala, Aceh  dengan nama lengkap Dara Ayuwi yang juga didaulat sebagai Duta Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) DPD Aceh ini menjelaskan. Duafe adalah produk kopi gayo arabica yang sangat berkualitas dan langsung dari ladang kopi organik terbesar di dunia, rasa kopi gayo arabica sudah mempunyai kelas dan keunikan tersendiri sehingga membuatnya mampu bersanding dengan kopi kelas dunia lainnya.

Selain itu, kemasan Duafe juga dibuat berdasarkan golongan darah, tentu hal ini memudahkan konsumen untuk membeli kopi Daufe yang sesuai dengan golongan darahnya.

Thalasemia sendiri adalah penyakit kelainan darah genetik, penderita Thalasemia memerlukan transfusi darah reguler, yang biasanya setiap bulan harus dilakukan. Hal ini membutuhkan kesadaran bagi kita yang sehat, untuk mendukung perawatan mereka dengan mendonorkan darah secara teratur.

Dara menjelaskan, dirinya mengenal Thalasemia pada tahun 2013 saat dirinya bergabung dengan komunitas Darah Untuk Aceh.

“Awal mengenal Thalasemia pada saat saya penasaran terhadap jenis penyakit itu, dan saya bergabung pada komunitas Darah Untuk Aceh pada tahun 2013 dengan menghubungi Ibu Nurjanah Husein selaku perintis Darah untuk Aceh, disitulah saya mengenal Thalasemia” Tutur gadis cantik kelahiran Sigli, 10 Agustus 1994 kepada sumbarexpress.com, Kamis (15/6). (**)

(Visited 75 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!