Revolusi Politik Kaum Muda

Diterbitkan Tanggal: 30 / 08 / 17

Kategori: | DAERAH, POLITIK, Tanah Datar |

P_20170828_232028_1

SUMBAREXPRESS, TANAH DATAR – Bicara tentang pemuda yang terbayang adalah kekuatan, semangat yang tinggi dan harapan yang begitu besar. Secara fitrah, masa muda adalah masa yang paling optimal untuk berfikir dengan kematangan jasmani, perasaan dan akal. Sangat wajar jika pemuda memiliki potensi yang besar dibandingkan dengan kelompok lainnya. Pemuda adalah agent of change (agen perubahan) dalam kehidupan, karena mereka adalah penggerak kemajuan dan peradaban. Perubahan dunia berada di tangan mereka, mereka selalu berada di garis depan menuju kemajuan dalam mengekspresikan kepentingan banyak orang. Banyak perubahan yang terjadi berkat cengkraman kuat tangan-tangan para pemuda, sehingga tidak heran pemuda adalah harapan masa depan, semua bergantung di pundak mereka, ibarat kapal merekalah nahkodanya, mereka yang menentukan hendak kemana kapal akan berlabuh.

Ini dibuktikan dengan keinginan masyarakat nagari Padang Laweh, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, yang menginginkan Febri, panggilan akrab sehari hari Rahmad Febri Jeni, S.Sy sosok pemuda sederhana yang punya wawasan luas dan dedikasi tinggi terhadap Nagarinya untuk maju tampil mencalonkan diri menuju ajang pesta pemilihan Walinagari di Nagari. Lulusan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar ini mengatakan bahwa niat mencalonkan diri ke pemilihan ini bukan hanya dukungan dari masyarakat setempat, tapi juga panggilan nurani untuk berbuat dan mengabdi agar daerahnya menjadi lebih maju lagi dengan pola pikir masyarakat yang dinamis, modern dan agamais.

“Kami ingin ada perubahan lebih baik lagi kedepannya.Mewujudkan pemerintahan Nagari Padang Laweh yang amanah, terbuka serta menciptakan masyarakat religius dan madani sesuai dengan adat basandi sarak, sarak basandi kitabbullah (ABS-SBK), terutama juga transparansi terhadap pembangunan dan program nagari, serta mengelola aset-aset nagari sebagai sumber pendapatan asli nagari yang dikelola oleh BUMNAG. Dan yang tak kalah penting adalah mengadakan kegiatan kepemudaan, salah satu program unggulan kami, yang ada di nagari untuk menghindari kepentingan kelompok dan penyakit masyarakat lainnya.”ujarnya kepada sumbarekspress.com, Senin (28/8) dikediamannya.

Program unggulan yang termasuk salah satu misi dari Febri yaitu meningkatkan kembali kesadaran seluruh masyarakat untuk kembali ke surau dalam rangka menghidupkan lagi gerakan maghrib mengaji dan subuh berjamaah. Hal ini dibenarkan oleh Dailami Pakih Sati, salah satu tokoh masyarakat nagari Padang Laweh bahwa visi misi dan program dari calon Walinagari nomor urut 4 ini sangat bagus, terutama menghidupkan kembali maghrib mengaji dan subuh berjamaah.

“Programnya bagus, bisa kami terima. Mewujudkan masyarakat yang religius dan madani sesuai ABS-SBK adalah suatu usaha yang perlu dukungan dari berbagai kalangan termasuk pemuda, apalagi dalam meningkatkan kembali kesadaran masyarakat tentang program maghrib mengaji dan subuh berjamaah, itu akan mempertebal kualitas iman kita serta memperdalam ilmu agama bagi kita semua. Ditambah lagi program unggulan di kepemudaan, akan sangat bermanfaat untuk menciptakan generasi muda yang beriman, tangguh mandiri dan berkontribusi besar kepada masyarakat kedepannya. Mudah mudahan semuanya akan terwujud.”kata Pakih Sati. (**)

Laporan : Anggit Dwi Prayoga

Editor : Joni Hermanto

(Visited 118 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!