Bupati Tanah Datar : Seorang Hafiz Qu’an Fadhail Dunia Akhirat

Diterbitkan Tanggal: 19 / 10 / 17

Kategori: | DAERAH, Tanah Datar |

Suasana Konfrensi Pers Di Aula Eksekutif Kantor Bupati Tanah Datar     Suasana Konfrensi Pers Di Aula Eksekutif Kantor Bupati Tanah Datar

Suasana Konfrensi Pers Di Aula Eksekutif Kantor Bupati Tanah Datar

SUMBAREXPRESS, TANAH DATAR – Menjadi penghafal Al Quran selain sebagai bukti kecintaan kita terhadap Allah SWT dan Rasulullah SAW  juga merupakan upaya untuk menjaga kemurnian kandungan Al Quran. Selain itu, menjadi seorang hafiz Al Quran memiliki keutamaan (fadhail), di dunia maupun akhirat.

Menyadari hal itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar, Sumatera Barat berencana akan menyelenggarakan  wisuda wakaf seribu hafiz pada Minggu, 22 Oktober 2017 di halaman istana Pagaruyung yang prosesinya di mulai pukul 9.00 WIB.

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengatakan, wakaf seribu hafiz merupakan upaya Pemkab dalam mencetak hafiz dan hafizah sebagai generasi muda handal kedepan.

“Bupati Irdinansyah selanjutnya mengatakan Program wakaq seribu hafiz merupakan program dunia akerat,” sebutnya dalam jumpa pers Rabu (18/10) terkait rencana wisuda wakaq dan hafiz Minggu 22/10 mendatang.

Kegiatan tersebut sudah yg kedua kali dan bisa digunakan untuk memilih SMP manapun bila hafiz 3 juzz. Masuk SMA Hafis 5 juzz juga bebas memilih SMA manapun, hal itu merupakan reward.

Hafiz pembentukan karakter anak, hal itu berdasarkan hasil penelitian UI diantaranya anak hafiz cendrung cerdas, anak-anak hafiz cendrung beraklak mulya, karena hafalan akan mempengaruhi pikiran.

Memang tidak hanya hafiz tapi juga dipengaruhi faktor lainnya seperti lingkungan sosial budaya. Hasil dari hafiz akan dinikmati 20 tahun mendatang.

Sementara itu Kabag Kesra Afrizon mengatakan seribu hafiz tersebut merupakan hasil seleksi yang sudah dilakukan sebelumnya. Saat ini Tanah Datar sudah memiliki 74 rumah nantinya akan mencetak tafiz di Tanah Datar.

Laporan : Tim

Editor : Joni Hermanto

(Visited 54 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!