UBH Angkat Bicara, Teng-Teng Diduga Kuat Positif Gunakan Ijazah Palsu

Diterbitkan Tanggal: 13 / 01 / 18

Kategori: | DAERAH, PENDIDIKAN, POLRI, SUMBAR |

Foto : Surat Klarifikasi UBH Padang, yang ditujukan ke Direktur Pasca Sarjana IAIN Batusangkar

Foto : Surat Klarifikasi UBH Padang, yang ditujukan ke Direktur Pasca Sarjana IAIN Batusangkar

SUMBAREXPRESS, PADANG – Seperti yang diberitakan sumbarexpress.com sebelumnya, Teng-Teng seorang oknum wartawan asal Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat menggunakan ijazah S1 yang dikeluarkan oleh Universitas Bung Hatta (UBH) yang diduga palsu untuk mendaftar kuliah Pasca Sarjana S2 di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar.

Baca juga  :

“IAIN Batusangkar Kecolongan Menerima Mahasiswa Yang Diduga Menggunakan Ijazah Palsu”

Setelah sumbarexpress.com melakukan klarifikasi ke pihak IAIN Batusangkar, Dr. Syukri Iska, M.Ag selaku Direktur Pasca Sarjana IAIN Batusangkar mengatakan bahwa kasus tersebut sudah masuk ke ranah hukum, serta meminta awak media sumbarexpress.com untuk menunggu proses hukum.

Hal senada juga dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Tanah Datar AKP. Edwin, SH. Bahkan Edwin menyampaikan bahwa pihaknya sedang mengumpulkan alat bukti dan sudah memintai keterangan beberapa orang saksi, termasuk pihak IAIN Batusangkar.

Setelah 2 hari melakukan investigasi, termasuk mendatangi pihak kampus UBH Padang, sumbarexpress.com akhirnya mendapatkan titik terang.

Sebelum masuk keranah hukum, pihak IAIN Batusangkar yang merasa kecolongan rupanya melayangkan surat klarifikasi ke kampus UBH Padang. Surat dengan No. B-205/In.27/D/PP.00.9/12/2017 tanggal 4 Desember 2017 itu mempertanyakan mengenai keaslian ijazah yang digunakan Teng-Teng untuk mendaftar Pasca Sarjana S2 di IAIN Batusangkar.

Dua hari berselang pihak UBH Padang menjawab surat dari IAIN Batusangkar. Surat yang ditanda tangani oleh Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Azwar Ananda, M.A. dengan No. 9840/Pend-1/KP/XII/-2017 menyatakan bahwa ijazah yang digunakan Teng-Teng dengan No Registrasi : 2687/I.S1.121.1149/2003, NPM : 9810012111059, Program Studi Ilmu Hukum, dikeluarkan 18 Oktober 2003, atas nama M**Y**O tidak benar merupakan lulusan Universitas Bung Hatta Padang (Palsu).

Dengan adanya surat klarifikasi pihak UBH Padang ini, diduga kuat Teng-Teng menggunakan ijazah palsu untuk mendaftar kuliah di Pasca Sarjana S2 IAIN Batusangkar, dan pihak IAIN Batusangkar sudah kecolongan dalam hal ini.

Laporan  : Tim

Editor  : Joni Hermanto

(Visited 455 times, 9 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!