Kabupaten Tanah Datar Darurat Narkoba

Diterbitkan Tanggal: 07 / 02 / 18

Kategori: | DAERAH, Tanah Datar |

Pemusnahan BB Narkoba oleh unsur Forkopimda Kabupaten Tanah Datar

Pemusnahan BB Narkoba oleh unsur Forkopimda Kabupaten Tanah Datar

SUMBAREXPRESS, TANAH DATAR – Maraknya peredaran narkoba di seluruh Indonesia juga merambah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Hal itu disampaikan Kepala Kejari Tanah Datar, M Fatria saat melakukan pemusnahan barang bukti (BB) narkoba di halaman kantor Kejari, Rabu (7/2/), yang juga turut dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), seperti Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas, Ketua DPRD, Anton Yondra, Wakil Bupati, Zuldafri Darma.

Kajari mengatakan bahwa terjadi peningkatan penyalahgunaan barang haram tersebut selama dua tahun belakangan. Jika pada tahun 2016 pihaknya menangani 29 kasus, di tahun 2017 meningkat menjadi 31 kasus.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma mengakui bahwa saat ini kasus penyalahgunaan narkoba sedang marak-maraknya di wilayah yang ia pimpin bersama Bupati Irdinansyah Tarmizi.

“Kita tidak bisa menampik hal tersebut bahwa Indonesia saat ini sudah darurat narkoba, termasuk di Tanah Datar. Untuk itu saya mengimbau kepada pelajar bahwa perlu kesadaran tinggi mereka akan dampak bahaya mengkonsumsi barang haram tersebut,” imbaunya.

Pada kesempatan itu sebanyak 85,22 gram sabu-sabu dan 1.947,78 gram ganja dimusnahkan dengan cara dibakar.

Laporan : Tim

Editor : Joni Hermanto

(Visited 43 times, 3 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!