Raih Akreditasi Tertinggi, RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar Di Tuntut Meningkatkan Pelayanan

Diterbitkan Tanggal: 12 / 02 / 18

Kategori: | NEWS, NUSANTARA, TODAY |

Penyerahan Sertifikat akreditasi oleh Ketua Eksekutif KARS Dr.dr. Sutoto, M.kes kepada Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma didampingi Direktur RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar Dr. Afrizal Hasan.

Penyerahan Sertifikat Akreditasi oleh Ketua Eksekutif KARS Dr.dr. Sutoto, M.kes kepada Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma didampingi Direktur RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar Dr. Afrizal Hasan.

SUMBAREXPRESS, JAKARTA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M.Ali Hanafiah  Batusangkar, terima sertifikat akreditasi paripurna  bintang lima dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang diserahkan langsung oleh Ketua Eksekutif KARS Dr.dr. Sutoto, M.kes kepada Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma didampingi Direktur RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar Dr. Afrizal Hasan di Sekretariat KARS Kuningan Jakarta Selatan Senen (12/2).

Sebelumnya tim suveior telah melakukan penilaian selama tiga hari yaitu, 14-16 Desember 2017 lalu. Dr. Sutoto mengatakan pada era jaminan Kesehatan Nasional yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan, melalui Akreditasi Paripurna ini Rumah Sakit dituntut untuk meningkat kualitas pelayanan menjadi lebih baik, berkualitas, efisien sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Sutoto juga ucapkan selamat kepada RSUD M Ali Hanafiah Batusangkar memperoleh akreditasi Paripurna bintang lima, “sebaliknya kedepannya saya berharap untuk bisa meningkatkan dan mempertahankan akreditasi yang telah diraih. Mempertahankan lebih sulit dari memperoleh untuk itu jagalah kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya ”, ucapnya.

WhatsApp Image 2018-02-12 at 21.27.35

Sementara itu Direktur RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar Afrizal Hasan mengatakan, rumah sakit yang dipimpinnya meraih predikat bergengsi itu atas kerja keras semua unsur di rumah sakit. Penghargaan itu berdasarkan Surat No: 216/KARS/I/ 2018 bahwa Rumah Sakit Umum Daerah M. Ali Hanafiah Batusangkar berhasil “Lulus Tingkat Paripurna”.

“Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras tim work yang profesional dan seluruh pegawai rumah sakit yang berjumlah 500 orang, 19 orang dokter spesialis dan 16 dokter umum yang didukung oleh Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi dan Zuldafri Darma selaku Wakil Bupati serta seluruh jajaran Pemerintah daerah, dinas kesehatan dan semua pihak yang mendukung terwujudnya akreditasi ini”, papar Afrizal.

WhatsApp Image 2018-02-12 at 21.27.35

Afrizal juga katakan Akreditasi Paripurna menjadi sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan dari masyarakat dalam menjamin mutu pelayanan  sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI).

Sementara itu Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma  juga menyampaikan rasa bangganya kepada RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar, “dengan lulusnya akreditasi ini diharapkan jadi semangat untuk meningkatkan lagi di seluruh bidang dalam pengelolaan rumah sakit kedepannya”, tutup Wabup.

Laporan : Tim

Editor : Joni Hermanto

(Visited 146 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!