Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Dalam Berlalu Lintas, Polres Tanah Datar Lakukan Apel Gelar Pasukan

Diterbitkan Tanggal: 02 / 03 / 18

Kategori: | Batu Sangkar, DAERAH, POLRI |

Kapolres Tanah Datar, AKBP. Bayuaji Yudha Prajas Dan Unsur Forkopimda

Kapolres Tanah Datar, AKBP. Bayuaji Yudha Prajas Dan Unsur Forkopimda

SUMBAREXPRESS, TANAH DATAR – Polres Tanah Datar, Polda Sumatera Barat menggelar apel pasukan Operasi Keselamatan Telabang 2018 di halaman Mapolres, Kamis (1/3/).

Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayu Aji Yudha Prajas, SH yang memimpin apel tersebut dan juga turut dihadiri Forkopimda mengatakan.

Operasi ini mengambil tema “Meningkatkan kesadaran kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas untuk mendukung kebijakan promoter Kapolri guna terciptanya Kamseltibcarlantas”.

Membacakan sambutan Kepala Korsp Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa, Kapolres mengatakan apel ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasional berjalan optimal.

Ia menuturkan, ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Pertama, melawan arah lalu lintas khusus kendaraan bermotor (R2). Kedua, menggunakan handphone waktu mengemudi, dan ketiga berboncengan lebih dari satu dan terakhir berkendara belum cukup umur.

Dengan dilakukan penegakan hukum berupa teguran terhadap sasaran prioritas tersebut, lanjut dia, diharapkan dapat mendorong tercapainya tujuan yakni meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Kemudian, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.

Selanjutnya, terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas menjelang pelaksanaan Pilkada di wilayah tahun 2018.

Laporan : Tim Liputan

Editor : Joni Hermanto

(Visited 26 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!