Terkait Penangkapan Pengedar Sabu Di Tanah Datar, Kapolres Mentawai Akan Tindak Tegas Jika Ada Keterlibatan Anggotanya

Diterbitkan Tanggal: 04 / 03 / 18

Kategori: | DAERAH, POLRI, REDAKSI |

Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Hendri Yahya, SE

Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Hendri Yahya, SE

SUMBAREXPRESS, KEPULAUAN MENTAWAI – Kapolres Kepulauan Mentawai, Polda Sumbar AKBP Hendri Yahya, SE akan menindak tegas anggotanya yang ketahuan menjadi pemakai apalagi menjadi pengedar narkotika.

Penegasan AKBP Hendri ini saat ditanya sumbarexpress.com dugaan keterlibatan anggotanya terkait penangkapan 3 orang tersangka pengedar narkoba jenis sabu yang dilakukan Satres Narkoba Polres Tanah Datar.

Hendri Yahya meminta anggotanya, agar jangan coba-coba bermain dengan barang haram tersebut. “Saya akan tindak tegas anggota yang menjadi pemakai apalagi pengedar narkoba. Saya pasti proses, jika ketahuan. Narkoba sudah menjadi musuh bersama,”kata AKBP Hendri kepada sumbarexpress.com, Minggu (04/03) melalui sambungan telepon.

Dugaan keterlibatan “PH” oknum polisi dari jajaran Polres Kepulauan Mentawai dengan jaringan pengedar sabu berawal dari pengkapan 3 orang tersangka yakni BP (21), AA (29) dan RE (27) di Jorong Tiga Batur, Kecamatan Sei Tarab, Kabupaten Tanah Datar.

Dari pengakuan RE, ia mendapatkan sabu dari PH oknum polisi yang berdinas di Polres Kepulauan Mentawai.

Dalam penangkapan itu turut diamankan barang bukti 9 paket kecil narkotika  jenis sabu. Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di sel Mapolres Tanah Datar, dan dikenakan pasal 114 ayat (1) yo pasal 112 ayat (1) yo pasal 127 ayat (1) dengan ancaman hukuman hingga 20 tahun penjara.

 

Laporan : Tim Liputan

Editor : Joni Hermanto

(Visited 272 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!