Tak Mau Kalah Dengan Mak-Mak, Pagi Buta Dirlantas Polda Sumbar Datangi Pasar Sayur

Diterbitkan Tanggal: 12 / 03 / 18

Kategori: | NEWS, POLRI, REDAKSI, SUMBAR |

Untuk kedua kalinya Dirlantas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Singgamata SIK MH juga menapakan kaki di pasar Koto Baru, Kabupaten Tanah Datar.

Untuk kedua kalinya Dirlantas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Singgamata SIK MH juga menapakan kaki di pasar Koto Baru, Kabupaten Tanah Datar.

SUMBAREXPRESS, TANAH DATAR – Tak mau kalah dengan pedagang dan mak-mak zaman now yang pagi-pagi buta sudah mendatangi pasar untuk berbelanja kebutuhan rumah tangga. Senin, (12/03) sekira pukul : 06 : 30 WIB mengenakan baju kemeja belang-belang hitan dan celana gunung, untuk kedua kalinya Dirlantas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Singgamata SIK MH juga mendatangi pasar Koto Baru, Kabupaten Tanah Datar.

Kedatangan Dirlantas bukan untuk belanja sayur dan sembako yang banyak dijual di pasar itu, melainkan untuk memantau langsung kondisi kemacetan yang sudah menaun terjadi dikawasan itu. Singgamata mengatakan pasar Koto Baru kondisi paling parah kemacetannya dibandingkan wilayah lain di Sumatera Barat, untuk itu dirinya menekan pihak terkait untuk merealisasikan solusi terbaik dari kajian-kajian yang sudah pernah dirumuskan oleh Tim Pengkajian yang dibentuk oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, yaitu dengan melakukan pelebaran pasar.

“Solusi terbaik sudah ada. Tim pengkajian yang dibentuk Pemprov sudah lakukan tugasnya. Maka jangan kaji mengkaji saja terus tiap tahun tanpa realisasikan solusinya. Masyarakat sudah capek dengan terus-menerus pengkajian tanpa ujung, tapi mulai tahun ini sudah harus turunkan tim untuk realisasikan solusi yang terbaik tesebut”, Kata Dirlantas Kepada sumbarexpress.com Senin sore (12/03) melalui sambungan telepon.

Dirlantas menambahkan, menurutnya menuntaskan masalah kemacetan di pasar Koto Baru membutuhkan kemauan, keseriusan dan eksekusi segera. Bukan wacana dan retorika, mengingat kondisi tersebut sudah terjadi sejak 12 tahun silam

“Masalah pasar Koto Baru adalah masalah kita bersama, mari kita selesaikan secara bersama. Solusi terbaik adalah melebarkan pasar ke belakang dan menata ulang akses kendaraan keluar masuk dan parkir di lokasinya. Jangan ada lagi penyumbatan arus lalu lintas  akibat menyempitnya badan jalan oleh para pedagang dan pembeli sayuran”, tuturnya.

Sementara itu pihak terkait dalam hal ini Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar belum merespon atensi dari Dirlantas, baik Buapti Kabupaten Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi maupun Kepala Dinas Terkait yang membidanginya, yaitu Dinas Koperindag Abdul Hakim tidak merespon panggilan telepon sumbarexpress.com. (*)

Laporan : Tim

Editor : Joni Hermanto

(Visited 194 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!