Menindaklanjuti Instruksi Dirlantas Untuk Mengurai Kemacetan, Mulai Hari Ini Dinas Pu Dan Binamarga Memulai Pekerjaan Membuka Lahan Parkir Baru

Diterbitkan Tanggal: 16 / 03 / 18

Kategori: | DAERAH, Tanah Datar |

Rapat koordinasi Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu. Aditya didampingi Kanit Regiden Ipda. Wadri  bersama Sekretaris PU Viveri, SE dan Kabid Binamarga Roni Elisman di Kantor Dinas PU Kabupaten Tanah Datar.

Rapat koordinasi Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu. Aditya didampingi Kanit Regiden Ipda. Wadri
bersama Sekretaris PU Viveri, SE dan Kabid Binamarga Roni Elisman di Kantor Dinas PU Kabupaten Tanah Datar.

SUMBAREXPRESS, TANAH DATAR – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumatera Barat Kombes Pol Singgamata, SIK. MH dalam kunjungannya ke pasar Koto Baru Kabupaten Tanah Datar, senin (12/03) meminta pihak terkait untuk segara melakukan revitalisasi pasar yang menjadi biang kemacetan parah selama belasan tahun.

Singgamata mengatakan pasar Koto Baru kondisi paling parah kemacetannya dibandingkan wilayah lain di Sumatera Barat, untuk itu dirinya menekan pihak terkait untuk merealisasikan solusi terbaik dari kajian-kajian yang sudah pernah dirumuskan oleh Tim Pengkajian yang dibentuk oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, yaitu dengan melakukan pelebaran pasar.

“Solusi terbaik sudah ada. Tim pengkajian yang dibentuk Pemprov sudah lakukan tugasnya. Maka jangan kaji mengkaji saja terus tiap tahun tanpa realisasikan solusinya. Masyarakat sudah capek dengan terus-menerus pengkajian tanpa ujung, tapi mulai tahun ini sudah harus turunkan tim untuk realisasikan solusi yang terbaik tesebut”, Kata Dirlantas Kepada sumbarexpress.com Senin sore (12/03) melalui sambungan telepon.

Menindaklanjuti instruksi Dirlantas, Kamis (15/03) Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu. Aditya didampingi Kanit Regiden Ipda. Wadri melakukan rapat koordinasi di kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tanah Datar.

Kedatangan Kasat Lantas diterima langsung Sekretaris PU Viveri, SE dan Kabid Binamarga Roni Elisman, ST. Pada kesempatan itu Kasat Lantas mengatakan bahwa kedatangannya ke Dinas PU untuk melakukan koodinasi terkait solusi mengurai kemacetan di pasar Koto Baru yang salah satunya kebijakan dan puyer dari Dirlantas adalah pemindahan lokasi parkir ke lokasi pavling block Lundang Jaya.

“Setelah koordinasi dengan Dinas PU dan Binamarga, kita langsung melakukan survei lokasi, dan dari hasil survei mulai Jum’at (16/03) besok Dinas PU dan Binamarga berjanji akan memulai pekerjaan merapikan jalan dan melakukan pengecoran jalan dan tanjakan akses kendaraan menuju ke lokasi parkir yang akan kita rencanakan”, Kata Kasat Lantas kepada sumbarexpress.com Kamis (15/03).

Laporan : Tim Liputan

Editor : Joni Hermanto

(Visited 46 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!