Gencar Memberi Himbauan, Satlantas Polres Arosuka Berhasil Menekan Angka Laka Lantas Selama Ops Keselamatan Singgalang 2018

Diterbitkan Tanggal: 25 / 03 / 18

Kategori: | DAERAH, POLRI, REDAKSI |

Jajaran Satlantas Polres Arosuka melakukan himbauan ke jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Solok

Jajaran Satlantas Polres Arosuka melakukan himbauan ke jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Solok

SUMBAREXPRESS, KABUPATEN SOLOK – Satlantas Polres Arosuka, Polda Sumbar mengungkapkan hasil kegiatan kinerja analisa dan evaluasi (anev) Selama Operasi Keselamatan Singgalang 2018 yang terhitung sejak 5 maret hingga 25 maret lalu. Hasilnya, ada penurunan untuk laka lantas.

”Penurunan angka laka lantas karena himbauan dan sosialisasi yang terus kita tingkatkan. Sehingga masyarakat lebih waspada dan berhati-hati saat berkendara,” jelas Kasat Lantas Iptu Bayful Yendri,SH kepada sumbarexpress.com Minggu (25/03).

Kendati demikian, dari segi pelanggaran berupa tilang dan teguran, mengalami peningkatan. Disebutkan, jumlah penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas dengan sistem tilang mengalami kenaikan sebanyak sebanyak 118 berkas yang artinya naik 100% dari tahun sebelumnya, dengan rincian terkait SIM 46 kasus, STNK 70 kasus dan Ranmor 2 unit yang ketiganya rata naik 100%. Selain itu, Satlantas Polres Solok Arosuka juga melayangkan teguran, namun turun dari tahun sebelumnya sebesar 4.6%, tepatnya sebanyak 517 berkas.

Menurutnya, gencarnya operasi yang dilakukan itu, mampu meningkatkan kesadaran hukum terhadap masyarakat. Sekaligus untuk mewujudkan ketertiban keamanan dan keselamatan lalu lintas.

Selain menekan angka kecelakaan, sasaran operasi kepada pelanggaran lalu lintas yang kasat mata serta pelanggaran yang dapat potensi yang menyebabkan laka lantas.

Laporan : Tim

Editor : Joni Hermanto

(Visited 32 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!