Sempat Di Duga Bom, Paket Mencurigakan Di Halaman Mesjid Gemparkan Warga Batusangkar

Diterbitkan Tanggal: 23 / 05 / 18

Kategori: | DAERAH, POLRI |

Press Release yang dipimpin langsung Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas, SH di aula Mapolres setempat

Press Release yang dipimpin langsung Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas, SH di aula Mapolres setempat

SUMBAREXPRESS, TANAH DATAR – Rabu (23/05/) pukul : 14 : 00 WIB warga kota Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar di gemparkan dengan temuan paket mencurigakan di halaman Masjid Al Ikhsan Pasar Batusangkar.

Paket berukuran 10 X 20 X 30 cm itu pertama kali dilaporkan oleh pengurus mesjid ke Mapolsek Lima Kaum, tidak mau ambil resiko, setelah melakukan sterilisasi, polisi yang datang kelokasi langsung berkoordinasi dengan tim Jihandak Gegana Satuan Brimob Polda Sumbar.

“Sampai saat ini kita belum bisa pastikan apakah isi paket tersebut ada bahan peledak, namun untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, masyarakat tidak usah resah dan takut karena demi penyelidikan kita juga sudah mengetahui exspedisi yang mengantarkan paket tersebut ke salah seorang pengurus mesjid.” ungkap Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas dalam rilis persnya, Rabu (23/05) usai acara buka bersama dengan jajaran dan wartawan serta anak yatim di Mapolres setempat.

Kapolres menyampaikan bahwa kurir exspedisi pembawa paket tersebut sudah diamankan di Mapolres Tanah Datar untuk dimintai keterangan. “Kita sudah teliti CCTV, dan saat ini kita sedang lakukan introgasi terhadap salah seorang petugas ekspedisi yang mengantarkan paket tersebut. Dia adalah AW (40) warga Bukittinggi. Bagaimana perkembangannya nanti akan selalu kita kabari ke rekan rekan media,” katanya.

Sebelumnya kata Bayuaji, paket yang sempat menghebohkan warga Batusangkar itu diantarkan oleh AW melalui ekspedisi dari Surabaya Provinsi Jawa Timur, dan ditujukan kepada salah seorang pengurus mesjid Ikhsan Batusangkar.

“Terimakasih kami sampaikan kepada warga yang selalu waspada dan hati hati terhadap sesuatu yang mencurigakan, walaupun saat ini Kota Batusangkar masih dikatakan aman, tapi kita harus tetap waspada. Mengenai isi paket tersebut, nanti akan kita beritahu setelah mendapat hasil dari tim gegana Brimob,” pungkas Bayuaji.

Laporan : Tim

Editor : Joni Hermanto

(Visited 230 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!