Parkir Di Turunan, 6 Mobil dan 1 Sepeda Motor Tabrakan Bruntun Saat Di Tinggal Pemiliknya

Diterbitkan Tanggal: 14 / 07 / 18

Kategori: | Bukittinggi, NEWS |

Foto : sumbarexpress.com

Foto : sumbarexpress.com

SUMBAREXPRESS, BUKITTINGGI – Di duga karena kelalaian tukang parkir, 6 mobil dan 1 sepeda motor tabrakan beruntun saat ditinggal pemiliknya untuk sholat jum’at, jum’at (13/7) di Jln. Ahmad Yani, kampung cino, Bukittinggi sekitar pukul. 12:40.WIB.

Pantauaan wartawan sumbarexpress.com dilapangan, kondisi parkir dibahu jalan dengan kemiringan 40 derajat itu diisi oleh mobil yang parkir berjejer dari bawah keatas, kejadian berawal karena salah satu mobil yang parkir paling atas jenis minibus di senggol oleh mobil yang baru saja keluar dari parkiran sehingga minibus tersebut meluncur lalu membentur mobil yang ada didepannya, mobil yang ada didepan minibus tersebut juga ikut meluncur lalu membentur kembali mobil yang ada didepannya juga dan begitu seterusnya sampai pada mobil yang terakhir, karena instruksi tukang parkir meminta pemilik mobil yang parkir disitu untuk tidak memasang rem tangan supaya mudah untuk digeser.

Tidak korban jiwa atas insiden, namun para pemilik mobil menuntut ke pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bukittinggi sebagai pengelola parkir.

Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP. Sukur Hendri Saputra, Sik mengatakan pihaknya sudah mengingatkan ke pengelola parkir akan tingkat kerawanan yang cukup tinggi untuk lokasi parkir dikawasan itu.

 

“Sebelumya kami sudah memberikan arahan kepada Kadishub supaya tidak mengadakan parkir dua lapis. Karena itu akan menjadi kemacetan dan berdampak buruk apabila salah satu kendraan lepas rem tangan karena posisi jalan menurunan,” Kata Kasat Lantas kepada sumbarexpress Jum’a (13/7).

 

Sampai berita ini diturunkan pihak Dishub masih mendata nilai kerugian pemilik kendaraan, dan tukang parkir diamankan Satuan Lalu lintas Polres Bukittinggi guna dimintai keterangan.

 

Laporan : Rudi Arnel

Editor : Joni Hermanto

(Visited 99 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!