Diduga Selewengkan Dana Hibah, Kejaksaan Periksa Pengurus KNPI

Diterbitkan Tanggal: 24 / 07 / 18

Kategori: | Bukittinggi, REDAKSI |

Foto : Ilustrasi

Foto : Ilustrasi

SUMBAREXPRESS, BUKITTINGGI – Menindaklanjuti laporan masyarakat, Kejaksaan Negeri Bukittinggi memeriksa beberapa saksi terkait adanya dugaan penyelewengan dana hibah senilai Rp.250 juta untuk KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) yang diambil dari dana APBD Kota Bukittinggi tahun 2010.

“Saat ini kita sudah periksa saksi dari pengurus KNPI waktu itu pada periode tahun 2010, tinggal Ketuanya saat itu David Kasidy yang akan segera kita periksa,” Imbuh Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bukittinggi Alexander di kantornya, Senin (23/07).

Alexander menambahkan, bahwa dari pihak pemerintah sendiri pihaknya sudah memeriksa saksi dari Badan Keuangan Daerah (BKD) yang menyatakan belum ada laporan pertanggung jawaban dari KNPI tentang penggunaan dana tersebut.

Lebih lanjut Alexander juga mengatakan bahwa Kejaksaan sedang mengumpulkan data dan sudah koordinasi dengan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan), namun BPK menyatakan tidak ada temuan mengenai dugaan penyelewengan dana tersebut, “Sebentar lagi kita akan membuat kesimpulan hasil pemeriksaan yang sudah kita jalani ini dan kita akan memanggil pengurus KNPI yang baru,kalau memang tidak ada laporan pertanggung jawaban atas dana tersebut dari pengurus lama ke yang baru, kita bisa mengambil benang merah, kemana dana hibah ini di alirkan” tandasnya.

Sementara itu Heriman, Kepala BKD tidak banyak berkomentar ketika di tanya apakah ada laporan keuangan pengurus KNPI kepada pihaknya, “Kasus ini sudah ditangani Kejaksaan, dan saya sudah diperiksa dalam kapasitas saya sebagai saksi”.tuturnya saat dikonfirmasi wartawan melalui seluler.

Laporan : Rudi

Editor : Joni Hermanto

(Visited 130 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!