2 Bulan Dalam Pelarian, 6 Kawanan Perampok Bank 3,5 M Di Bukittinggi Diringkus

Diterbitkan Tanggal: 29 / 08 / 18

Kategori: | POLRI, REDAKSI |

5 Kawanan Perampok Tiba Di Mapolres Bukittinggi, Rabu (29/8)

5 Kawanan Perampok Tiba Di Mapolres Bukittinggi, Rabu (29/8)

SUMBAREXPRESS, BUKITTINGGI – Jajaran Satreskrim Polres Bukittinggi berhasil meringkus enam orang kawanan pelaku perampok Bank Syariah Mandiri (BSM) di beberapa tempat di wilayah Privinsi Riau dan Sumatera Utara Rabu (29/8).

Kapolres Bukittinggi AKBP. Arly Jembar Jumhana, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Luthfi membenarkan adanya penangkapan tersebut, menurur Luthfi dari enam tersangka yang berhasil diringkus, baru lima yang bisa dibawa ke Mapolres Bukittinggi, sementara satu kawanan lainya masih di proses di Polres Tapanuli Selatan terkait perkara lain.

“Jumlah tersangka ada enam orang, namun saat ini yang bisa kita bawa ke Polres Bukittinggi baru lima orang, yang satunya sedang di proses di Polres Tapanuli Selatan untuk perkara lain,” ungkap Kasat Reskrim kepada sumbarexpress, Rabu (29/8).

Lebih lanjut Kasat Reskrim menambahkan untuk identitas ke lima tersangka, peran masing-masing tersangka, dan kronologi penangkapan pihaknya berjanji akan menyampaikan pada awak media melalui press release Jum’at (31/8) mendatang, karena saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan tersangka.

Seperti yang ramai diberitakan, mobil yang mengangkut uang sebesar Rp 3,5 miliar dari Bank Syariah Mandiri Aur Kuning, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat menuju Bank Nagari Payakumbuh dirampok di kawasan jembatan PLTA Batang Agam, Selasa (5/6).

Tiga orang yang berada dalam mobil Daihatsu Xenia BM 1971 JQ itu ditodong kawanan perampok bersenjata api, lalu disekap dan ditinggal di kawasan Talawi, Payakumbuh.

Laporan : Rudy

Editor : Joni Hermanto

(Visited 483 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!