Bupati Irdinansyah Raih Penghargaan Abg Award 2018

Diterbitkan Tanggal: 04 / 09 / 18

Kategori: | Batu Sangkar, REDAKSI |

Wakil Gubernur Nasrul Abit menyerahkan ABG Award kepada Bupati Irdinansyah Tarmizi ditandai dengan penyematan salempang dan penyerahan piagam dan piala

Wakil Gubernur Nasrul Abit menyerahkan ABG Award kepada Bupati Irdinansyah Tarmizi ditandai dengan penyematan salempang dan penyerahan piagam dan piala

SUMBAREXPRESS, TANAH DATAR – Komitmen, dukungan dan ketokohan yang telah ditunjukkan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi untuk meningkatkan partisipasi remaja dalam progam Generasi Berencana (GenRe) serta membangun karakter remaja, mendapat apresiasi dari pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Apresiasi ini dibuktikan dengan diberikannya penghargaan Ayah-Bunda GenRe (ABG) Award 2018 kepada Bupati Irdinansyah Tarmizi saat pembukaan Jambore dan Ajang Temu Kreatifitas GenRe dan Perkemahan Bakti Saka Kencana Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Camping Ground Kandih Kota Sawahlunto, (29/8/2018).

Bupati Irdinansyah usai menerima penghargaan ABG Award 2018 mengatakan pemerintah daerah menyadari sepenuhnya generasi muda merupakan aset paling berharga bagi masa depan Tanah Datar maupun bangsa dan negara secara keseluruhan.

“Penghargaan ini saya persembahkan untuk seluruh remaja Tanah Datar yang akan menjadi generasi penerus masa depan Tanah Datar,” sampai bupati kepada peserta kontingen jambore Tanah Datar.

Foto Bersama dengan peraih ABG Award 2018 Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Foto Bersama dengan peraih ABG Award 2018 Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Dijelaskan bupati, pemerintah daerah berharap dengan program-program penguatan keagamaan, sosial, dan adat budaya kepada anak-anak seperti program tahfidz alquran, magrib mengaji, Subuh berjamaah, pelatihan pidato adat, pengembangan olah raga, silat, kesenian serta lainnya yang akan membentuk karakter anak bangsa yang baik, kuat dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Semboyan Triad KRR (Kesehatan Reproduksi Remaja) harap bupati juga perlu terus dikampanyekan yakni tidak menikah di usia anak, tidak melakukan seks bebas dan tidak mencoba-coba narkoba.

Lebih lanjut bupati menyampaikan, “Momentum ini menjadi penguat komitmen pemerintah daerah untuk program GenRe (Generasi Berencana), bagaimana generasi muda Tanah Datar menjadi generasi berencana yang bisa mempersiapkan masa depannya dengan baik, merencanakan pendidikan, pekerjaan dan berumah tangga,” sebut bupati yang turut didampingi Plt Kadis PMDPPKB Faisal A dan Kabag Humas dan Protokol Syahril.

“Untuk mendukung momentum ini kita akan usahakan setiap sekolah ada kegiatan Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja serta Pramuka. Ini juga akan diaktifkan hingga ke nagari-nagari, karena kita yakin kegiatan ini bisa menciptakan generasi muda yang berkarakter serta mampu menghindarkan mereka dari perbuatan-perbuatan yang tercela,” tambah Irdinansyah.

Bupati Irdinansyah foto bersama dengan kontingen Jambore yang diikuti PIK Remaja dan Saka Kencana Pramuka Tanah Datar sambil mengucapkan Say No to Narkoba

Bupati Irdinansyah foto bersama dengan kontingen Jambore yang diikuti PIK Remaja dan Saka Kencana Pramuka Tanah Datar sambil mengucapkan Say No to Narkoba

Bupati juga berpesan kepada peserta jambore yang terdiri dari 40 siswa-siswi SMAN 1 Padang Ganting, SMAN 2 Sungai Tarab, SMAN 1 Sungayang dan MAN 2 Lima Kaum untuk senantiasa menjaga kesehatan dan kekompakan. “Mudah-mudahan berbagai kegiatan dan lomba yang diikuti menjadi prestasi yang membanggakan bagi Tanah Datar,” harap bupati.

Sebelumnya Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Barat Syahruddin selaku penyelenggara, menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh 17 kabupaten/kota se-Sumbar dari tanggal 28 s/d 31 Agustus 2018 dengan berbagai lomba dan penampilan kreatifitas.

“Kegiatan ini digagas untuk pembentukan karakter bangsa melalui wadah yang terintegrasi antara PIK dengan Saka Kencana Pramuka,” sampainya yang juga diapresiasi BKKN Pusat melalui Direktur Ketahanan Remaja Sugiatna.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit sekaligus Ketua Kwarda 03 Sumbar dalam sambutannya terus mendorong pemerintah daerah dan tokoh-tokoh masyarakat untuk punya perhatian lebih dalam pembentukan karakter remaja.

“Dengan populasi remaja di Indonesia mencapai 66 juta jiwa, tertumpang harapan besar untuk masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik kepada remaja, ciptakan generasi emas untuk Indonesia sejahtera dan ini menjadi tanggung jawab bersama membentuk remaja yang berkarakter baik,” ucap Wagub.

Kepada remaja, Wagub berpesan untuk memanfaatkan waktu muda dengan sebaik-baiknya. “Isilah waktu mudamu dengan kegiatan positif dan belajar dengan sungguh-sungguh,” kata Wagub lagi.

Ditambahkan, masa depan yang baik harus dirancang dan dipersiapkan semenjak remaja melalui pendidikan dan agama.

“Kepada generasi muda saya tegaskan jangan pernah mencoba-coba narkoba dan jangan pernah terlibat LGBT, sekali mencoba masa depanmu akan rusak,” tegasnya.

Penghargaan ABG Award 2018 ini juga diberikan kepada Walikota Solok Zul Elfian, Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra dan Ketua STIKes Mercubakti Jaya Padang Elmiyasna, K. (Humas)

(Visited 18 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!