SUMBAREXPRESS.COM

Berani Melawan Tirani Kesewenangan

SKCK Delivery Order, Terobosan Kreatif Kapolres Bukittinggi

Pemohon SKCK Deliveri Order mendatangi bagian pelayanan Satintelkam Polres Bukittinggi
Pemohon SKCK Deliveri Order mendatangi bagian pelayanan Satintelkam Polres Bukittinggi

SUMBAREXPRESS, BUKITTINGGI – Di era digital yang didukung dengan akses internet seperti saat ini memberi pengaruh yang cukup signifikan dalam kehidupan, menawarkan kemudahan kepada siapa saja dalam melakukan banyak hal dengan cepat dan mudah.

Kini tidak perlu lagi keluar rumah untuk melakukan berbagai aktivitas. Berkat kemajuan teknologi hanya dengan seujung jari kita dapat bertransaksi melalui smartphone tanpa dibatasi oleh jarak dan waktu, kapan pun dan di mana pun.

Tidak dapat dipungkiri bahwa seiring berkembangnya e-commerce bukan hanya dimanfaatkan oleh para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk memasarkan dan menjual produk mereka kepada masyarakat, namun kemudahan ini juga di manfaatkan oleh jajaran Satintelkam Polres Bukittinggi yang di komandoi oleh Kapolres Bukittinggi AKBP. Arly Jembar Jumhana, SIK.

Kepada sumbarexpress.com Kapolres melalui Kasat Intelkam Iptu Boby Sandra diruangannya, Selasa (12/02) mengatakan guna mendukung program Promoter Polri dan membantu masyarakat dengan mobilitas tinggi dalam pengurusan Surat Keterangan Catatat Kepolisian (SKCK) agar tidak mengganggu aktivitasnya, pihaknya berinovasi membuat suatu terobosan yang di beri nama SKCK Delivery Order.

Pemohon mengisi data dan melengkapi berkas penerbitan SKCK dan langsung meninggalkan Mapolres
Pemohon mengisi data dan melengkapi berkas penerbitan SKCK dan langsung meninggalkan Mapolres

Dalam teknis pelaksanaannya SKCK Deliveri Order, pemohon SKCK cukup datang ke bagian pelayanan Satintelkam Polres Bukittinggi untuk mengisi data diri, ber-foto dan mengambil scan sidik jari, untuk selanjutnya pemohon bisa langsung pulang atau melanjutkan aktivitasnya. Begitu SKCK selesai akan langsung diantar ke alamat pemohon.

“Berangkat dari kepedulian kita kepada masyarakat yang terpaksa meninggalkan pekerjaannya untuk mengurus SKCK, kita memberdayakan Bhabinkantibmas yang berada diseluruh wilayah hukum Polsek sejajaran Polres Bukittinggi untuk menghatarkan SKCK yang telah diorder ke rumah pemohon”, imbuh Boby

SKCK yang telah di order diantar oleh Bhabinkantibmas ke rumah pemohon
SKCK yang telah di order diantar oleh Bhabinkantibmas ke rumah pemohon

Ditempat terpisah, Kapolres Bukittinggi AKBP. Arly Jembar Jumhana mengatakan tidak ada biaya tambahan untuk mendapatkan pelayanan SKCK Deliveri Order, untuk memudahkan masyarakat pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan ini.

“SKCK Deliveri Order masih tahap uji coba, jika animo masyarakat cukup tinggi kita akan tingkatkan lagi pelayanannya, inovasi ini bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat dengan mobilitas tinggi dalam mengurus SKCK sehingga masyarakat tetap dapat mengurus SKCK tanpa meninggalkan aktivitasnya”, tutupnya.

Laporan : Tim

Editor : Joni Hermanto

(Visited 109 times, 1 visits today)

|INFO REDAKSI|


| HOME | REDAKSI | DISCLAIMER | PEDOMAN MEDIA SIBER | TENTANG KAMI | INFO REDAKSI |


Alamat Redaksi: Jl. Raya Batusangkar – Padang Panjang, Simabur, Tanah Datar, Sumatera Barat

Contact Person: 081380002979 / 08116682979 - Email : sumb4rexpress@gmail.com

Copyright @2016 - 2017 - All Right Reserved - By: MEDIA EXPRESS GROUP