Diduga Karena Ugal-Ugalan, Pengemudi Kijang Innova Tabrak Dua Sepeda Motor

Diterbitkan Tanggal: 30 / 05 / 18

Kategori: | Padang Panjang, POLRI |

Proses evakuasi korban yang terhimpit dibawah kendaraan Kijang Innova oleh anggota Satlantas Polres Padang Panjang yang dibantu Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP. Hendri Syukur Kurnia, SIK

Proses evakuasi korban yang terhimpit dibawah kendaraan Kijang Innova oleh anggota Satlantas Polres Padang Panjang yang dibantu Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP. Hendri Syukur Saputra, SIK

SUMBAREXPRESS, PADANG PANJANG – Kecelakaan maut antara minibus Kijang Innova dengan 2 sepeda motor terjadi di ruas jalan Umum Sukarno Hatta Bak Air, atau tepatnya di bawah Flay Over Simpang 8 Kota Padang Panjang. Akibatnya satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian.
Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP. Syukur Hendri Saputra, SIK bersama satu orang anggotanya yang kebetulan tengah melintas di TKP turut membantu evakuasi korban. Menurut AKP. Syukur dirinya saat itu hendak menuju Kota Padang guna menghari pertemuan di Ditlantas Polda Sumbar, melihat ada kecelakaan dirinya langsung melakukan evakuasi dan selanjutnya langsung melaporkannya ke Kasat Lantas Polres Padang Panjang.

“Namanya kecelakaan di depan mata saya, terlepas TKP-nya diwilayah hukum Polres Bukittinggi atau bukan, sebagai Polisi Lalu Lintas saya punya tanggung jawab moril untuk melakukan evakuasi terhadap korban,” Kata Syukur kepada sumbarexpress.com, Rabu (30/05)

Syukur menambahkan, meski harus terlambat menghadiri pertemuan di Polda namun dirinya tidak bisa meninggalkan TKP sebelum akhirnya anggota Satlantas Polres Padang Panjang tiba di TKP. “Setelah melaporkannya ke Kasat Lantas Polres Padang Panjang saya tidak bisa meninggalkan TKP sampai anggota Satlantas Polres Padang Panjang tiba di lokasi,” Imbuhnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Aditya membenarkan adanya peristiwa kecelakaan tersebut. Saat kejadian dirinya sedang berada di Polda untuk mengikuti kegiatan yang dihadiri seluruh Kasat Lantas sejajaran Polda Sumbar.

“Begitu mendapat laporan dari Pak Syukur saya langsung turunkan anggota ke lokasi kejadian untuk melakukan proses penyelidikan dan mengevakuasi korban,” kata Aditya.

Menurut Aditya, kecelakaan terjadi akibat minibus Kijang Innova BM 1738 TL yang dikemudikan oleh Kasrul dengan kecepatan tinggi yang datang dari arah Bukittinggi menuju arah Padang Panjang hilang keseimbangan, sehingga kendaraan melayang ke kanan jalan dan menabrak sepeda motor BA 2924 NC yang dikendarai Desrizal dengan memboncengi Syahrul yang datang dari arah yang  berlawanan.  Setelah menabrak satu sepeda motor mobil tetap melaju kencang selanjutnya menabrak sepeda motor BA 6666 NK yang dikendarai oleh Jamaan yang datang dari arah Padang Panjang menuju arah Bukittinggi, sepeda motor tersebut terseret beberapa meter, dan mobil berhenti setelah menabrak pagar rumah warga.

“Saat ini pengemudi mobil mobil berikut kendaraannya sudah kita amankan. Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda motor BA 2924 NC atas nama Desrizal meninggal karena terseret dibawah kolong mobil, sedangkan pengendara sepeda motor yang pertema ditabrak atas nama Jamaan yang berboncengan dengan Syahrul mengalami luka-luka serius dan sudah dibawa ke rumah sakit”, Tutup Iptu Aditya.

Laporan : Tim

Editor : Joni Hermanto

(Visited 92 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!