Memasuki H+6 Operasi Ketupat Singgalang 2018, Mobil Dinas Jajaran Polres Tanah Datar 2 Kali Terlibat Kecelakaan

Diterbitkan Tanggal: 20 / 06 / 18

Kategori: | POLRI, Tanah Datar |

Foto : beritanagari.com

Foto : beritanagari.com

SUMBAREXPRESS, TANAH DATAR – Memasuki H+6 Operasi Ketupat 2018 yang digelar serentak seluruh jajaran Kepolisian, jumlah kecelakaan yang terjadi lebih dari 1.478 kasus. Angka itu turun 30 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2017.

“Dari H-8 hingga H+3 Lebaran jumlah kecelakaan lalu lintas ada 1.478 kejadian, turun 30 persen dibandingkan dengan Ops Ramadniya tahun sebelumnya yang mencapai 2.110 kejadian,” kata Karopenmas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal dalam pesan singkat, Selasa (19/6/), seperti dikutip Antara

Angka itu belum termasuk 2 kasus yang melibatkan mobil dinas jajaran Polres Tanah Datar. Pada H+2 seperti yang ramai di informasikan warga Batusangkar, Kab. Tanah Datar, terjadi kecelakaan yang melibatkan mobil dinas Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas, SH dengan sepeda motor.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun pengendara sepeda motor dikabarkan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hanafiah Batusangkar.

Beberapa hari berselang, tapatnya hari ini, Rabu (20/6) giliran mobil dinas Kapolsek Lintau Buo Utara masuk jurang sedalam 500 meter di jalan raya Batusangkar – Lintau Buo Utara – Kelok Taman, Jorong Baruh Bukik, Nagari Andaleh Baruh Bukik, Kec. Sungayang, Kab. Tanah Datar.

Kasat Lantas Polres Tanah Datar AKP. Yulandi Rusady mengatakan, mobil dinas Polsek Lintau Buo Utara jenis Isuzu D. Max 3008_34 yang dikemudikan oleh Kapolsek Iptu Yonefaria dari arah Lintau Buo Utara menuju Batusangkar hilang kendali karena terkejut menghindari sepeda motor yang datang dari arah berlawanan sehingga masuk ke dalam jurang.

“Iya, pada hari ini sekira jam 18.00 WIB, mobil dinas Polsek Lintau Buo Utara yang dikemudikan oleh Kapolsek hilang kendali dan jatuh ke jurang sedalam 500 meter. Akibat dari kecelakaan tersebut Kapolsek Iptu Yonefaria mengalami luka lecet pada bagian kepala dan tangan”, Kata Kasat Lantas.

Hingga berita ini diturunkan mobil masih berada di dasar jurang, dan belum bisa dilakukan evakuasi karena kondisi medan yang cukup curam dan menyulitkan proses evakuasi pada malam hari.

Laporan : Tim

Editor : Joni Hermanto

(Visited 139 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!