Terkait Penangkapan Oknum Brimob, Kasat Brimob : Berani Berbuat, Berani Bartanggung Jawab

Diterbitkan Tanggal: 10 / 07 / 18

Kategori: | DAERAH, Padang Panjang, POLRI, REDAKSI |

Foto : AKBP Djoko Purnomo, Sik, MH (kiri), Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Fakhrizal, M.Hum (kanan)

Foto : AKBP Djoko Purnomo, Sik, MH (kiri), Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Fakhrizal, M.Hum (kanan)

SUMBAREXPRESS, PADANG PANJANG – Menanggapi tertangkapnya salah seorang anggota Brimob dari Detasemen B Padang Panjang Aipda KM yang terlibat dalam jaringan pengedar shabu, Kasat Brimob Polda Sumbar AKBP Djoko Purnomo, Sik, MH mempersilahkan jajaran Polres Padang Panjang untuk menangkap anggotanya itu, bahkan dengan tegas ia menyatakan tidak akan melindungi anggotanya itu.

“Silahkan tangkap saja jika memang dia terbukti bersalah, saya tidak akan melindungi anggota yang terlibat narkoba”, Kata Kasat Brimob kepada sumbarexpress.com, selasa siang (10/7)

AKBP Djoko menambhakan, pihaknya sudah lama mengintai oknum yang bersangkutan, bahkan Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval, Sik sudah berkoordinasi dengannya.

“Sebenarnya kita sudah mengintai ybs utk ditangkap, karena Kapolres sudah berkoordinasi dengan kita, tapi tentunya harus bisa memastikan ada alat bukti kuat utk dilakukan proses hukum selanjutnya, percuma saja menangkap tidak mendapatkan alat bukti”, tambahnya.

Lebih lanjut Kasat Brimob menjelaskan, bahwa pihaknya selalu melakukan pembinaan terhadap anggotanya untuk tidak bersentuhan dengan barang haram itu, namun semua kembali kepada individu masing-masing.

“Pembinaan satuan selama ini sudah sangat banyak dilakukan, baik jasmani maupun rohani, tidak pernah berhenti secara terus menerus. Kembali lagi kepada anggota untuk menentukan akan berbuat baik atau tidak, tetap yang bersangkutan memilih untuk melanggar hukum. Kalau sudah begini ya berani berbuat berani bertanggungjawab”, tutupnya.

Laporan : Tim

Editor : Joni Hermanto

(Visited 206 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!