Lari Dari Tahanan, Tersangka Cabul Diciduk Polisi Karena Aktif Di Media Sosial

Diterbitkan Tanggal: 03 / 10 / 18

Kategori: | POLRI, SUMBAR, Tanah Datar |

Bobi Aniko alias Bobi tersangka cabul yang lari dari tahanan Mapolsek dibawa kemabli ke Mapolsek Padang Ganting

Bobi Aniko alias Bobi tersangka cabul yang lari dari tahanan Mapolsek dibawa kemabli ke Mapolsek Padang Ganting

SUMBAREXPRESS, TANAH DATAR – Anggota Polsek Padang Ganting, Polres Tanah Datar telah mengamankan tersangka kasus pencabulan terhadap anak dibawah umur Bobi (21) dan dibawa ke Mapolsek Padang Ganting, Selasa malam (02/10).

Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas, SH memaparkan kronologis kejadian penangkapan tersebut yaitu pada hari Selasa (02/10) sekira pukul 22. 30 WIB.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, ada sebuah akun Facebook dengan nama Rizky Putra Chaniago yang dicurigai sebagai akun milik Bobi, untuk memastikannya anggota Polsek Padang Ganting lalu memancing akun tersebut untuk berinterasi dan berkomunikasi, akhirnya diketahui pemilik akun Facebook tersebut berada di wilayah hukum Polres Padang Sidempuan, Sumatera Utara, setelah diyakini bahwa akun itu benar milik Bobi, Kapolsek Padang Ganting Iptu Kamaludin lalu berkoordinasi dengan anggota Satlantas Polres Padang Sidempuan.

“Dari hasil konfirmasi Kapolsek Padang Ganting dengan salah seorang anggota Satlantas Polres Padang Sindempuan, diketahuilah keberadaan Bobi, bahwa ia saat ini berprofesi sebagai pedagang martabak di Jl. HT Rijal Nurdin  Kel/Desa Pijor Koling KM 7 Kec. Padang Sidempuan Tenggara Prov Sumatera Utara, lalu anggota kita langsung meluncur kesitu, dibantu oleh Tim Opsnal Padang Sindempuan, alhamdulillah tersangka berhasil kita ringkus”, terang Kapolres, Selasa malam (02/10).

Kapolres manambahkan, Bobi dengan nama lengkap Bobi Aniko melarikan diri dari Mapolsek Padang Ganting saat menunggu Pemberkasan dan akan tahap II penyerahan ke Kejaksaan (JPU) pada Minggu tanggal 09 Juli 2017 sekira jam 09.00 WIB.

Tersangka di tahan pada tanggal 05 Juni 2017 karena disangkakan telah melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur sesuai UU No. 23 Tahun 2002 tentang perlindungan Anak jo Pasal 290 KUHP, dengan laporan polisi No. LP / 08 / K / VI/ 2017.

Laporan : Tim

Editor : Joni Hermanto

(Visited 320 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!