Antisipasi Pelaksana Proyek Tidak Terjerat Hukum, Tim TP4D Kejaksaan Evaluasi Seluruh Proyek Di Dinas Koperindag Tanah Datar

Diterbitkan Tanggal: 04 / 10 / 18

Kategori: | DAERAH, Tanah Datar |

Foto : kabarsumbar.com

Foto : kabarsumbar.com

SUMBAREXPRESS, TANAH DATAR – Kejaksaan Negeri Batusangkar melalui Tim Pengawal, Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) melakukan evaluasi pelaksanaan pekerjaan proyek di Dinas Koperindag Kabupaten Tanah Datar.

Evaluasi bersama yang dilakukan di Aula Dinas Koperindag Tanah Datar, Kamis (20/09) melaluoli Ketua TP4D Kejaksaan Ardi, mengatakan jika ini memang tugas dan wewenang yang dilakukan oleh TP4D agar pelaksana, penguna anggaran dan pihak terkait tidak terjerat pada hukum.

“Evaluasi dilakukan pada tiga proyek pembangunan pasar, dengan menghadirkan kontraktor pelaksana, pengawas, konsultan pelaksana, serta PPK dan PPTK untuk melaporkan progres kemajuan pelaksanaan pekerjaan,” ungkap Ardi didampingi oleh Kadis Koperindag Tanah Datar Marwan.

Laporan kemajuan tersebut kata Ardi, yakni progres pekerjaan hingga minggu ketiga bulan September 2018 ini, dan evaluasi ini diharapkan seauai dengam laporan pelekasanaan pekerjaan yang disampaikan oleh pelaksana proyek.

“Ketiga proyek pembangunan pasar itu adalah pasar Nagari Salimpaung yang sudah mendekati 50%, pembangunan Pasar Rao Rao yang sudah mencapai 47% dan pasar Nagari Barulak pada kontrak keduanya telah mencapai 23%. Diharapkan progres minggu kedepan mencapai target dan tidak lari dari spek pekerjaan,” tetang Kasi Intel Kejaksaan Negeri Batusangkar itu.

Sementara itu, Marwan menyebutkan dinas yang dipimpinnya saat ini merupakan sebagai Pengguna Anggaran (PA) dan selalu mengingatkan agar para kontraktor tetap mengacu kepada spek yang tertera pada konsultan perencana.

“Dan jika ada yang perlu dievaluasi untuk dilakukan perbaikan harus berdasarkan perhitungan dan kajian yang dilakukan secara propesional oleh pihak terkait dengan mempertimbangkan kajian pihak pengawas dan konsultan perencana sehingga tidak terdapat kesalahan dalam pengerjaan proyek tersebut yang akan berakibat fatal dikemudian hari,” ujar mantan Kadis Pemuda Dan Pariwisata itu. (KabarSumbar)

(Visited 5 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!