Pemkab Tanah Datar Rangkul UNP Kembangkan Pendidikan dan Kebudayaan

Diterbitkan Tanggal: 05 / 10 / 18

Kategori: | DAERAH, POLRI, Tanah Datar |

Foto : kabarsumbar.com

Foto : kabarsumbar.com

SUMBAREXPRESS, TANAH DATAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar merangkul Universitas Negeri Padang (UNP) dalam pengembangan pendidikan dan budaya melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat di Kabupaten Tanah Datar.

Bentuk kerjasama tersebut diawali dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara UNP dengan Pemkab Tanah Datar pada Puncak Mortir (salah satu negeri terindah di dunia) Nagari Pariangan Senin (3/9/2018).

Penandatanganan kesepakatan dilakukan langsung oleh Rektor UNP Prof Ganefri dan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi didampingi Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Prof Rusdinal.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Walikota Padang Panjang Mawardi Samah, Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Saidani, forkopimda, Asisten, Pimpinan OPD, jajaran akademika UNP, Camat, Wali Nagari se-Tanah Datar.

Rektor UNP Prof Ganefri mengatakan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu bagian tupoksi sebagai seorang dosen di perguruan tinggi dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan dan pengabdian kepada masyarakat.

“Setiap tahun UNP selalu mengalokasikan anggaran untuk kegiatan riset dan pengabdian masyarakat dengan tujuan hasil riset bisa diimplementasikan di tengah-tengah kehidupan masyarakat dan bisa meningkatkan produktifitas masyarakat tentunya,” sebut Ganefri.

Melalui kesepakatan bersama dalam bidang pendidikan dan budaya ini, katanya nanti diharapkan bisa membantu Pemkab dalam meningkatkan pendidikan dan pelestarian budaya warisan leluhur.

(Visited 5 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!