SUMBAREXPRESS.COM

Berani Melawan Tirani Kesewenangan

Ukir Prestasi Di Setiap Kejuaraan, FAJI Lebong Akan Lakukan Studi Banding Ke Tanah Datar

Foto : Tim
Foto : Tim

SUMBAREXPRESS, LEBONG – Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Tanah walau baru lahir, namun sudah membuktikan prestasinya, setelah bulan lalu menyumbangkan 8 medali untuk Tanah Datar pada ajang Pekan Olah Raga (Porprov) XV di Kabupaten Padang Pariaman. Kali ini FAJI Tanah Datar kembali menoreh prestasi dengan menyabet 5 emas, 1 perak serta meraih juara umum putra dan juara umum putri pada pelaksanaan kejuaraan arung jeram R4 di Kabupaten Lebong, Bengkulu 24-26 Desember 2018 lalu yang diikuti oleh 23 tim.

Dalam sambutan penutupannya Bupati Lebong H. Rosjonsyah Syahili mengucapkan selamat kepada Bupati Tanah Datar, karena tim FAJI Kabupaten Tanah Datar putra dan putri berhasil keluar sebagai juara umum.

“Nanti saya akan surati Bupati Tanah Datar agar lebih memperhatikan Cabang Olahraga (Cabor) berpotensi seperti arung jeram ini, karena cabor tidak akan berarti kalau tidak difasilitasi. Dalam hal ini, saya atas nama pemerintah daerah Kabupaten :ebong telah membuktikan perhatian kami dengan memfasilitasi FAJI Lebong dengan 30 perahu karet serta area camping ground untuk kegiatan arung jeram”, tutur Rosjonsyah Rabu (26/12).

Sementara itu Ketua FAJI Kabupaten Lebong Ir. Eddy Ramlan yang juga Kepala Bappeda Kabupaten lebong mengutarakan niatnya untuk melakukan studi banding ke FAJI Tanah Datar terkait manajemen pengelolaan kepengurusan FAJI dan pembinaan atlit sehingga bisa mengukir prestasi di setiap kejuaraan yang di ikuti.

“Dalam waktu dekat kita akan lakukan studi banding ke FAJI Kabupaten Tanah Datar, supaya kita tahu dan bisa melakukan evaluasi untuk atlet-atlet kita agar bisa berprestasi”, ucap Eddy

Ditempat terpisah Miya Maharani sekretaris umum FAJI Sumatera Barat juga memberikan ucapan selamat kepada FAJI Kabupaten Tanah Datar yang telah mewakili Sumbar di kejuaraan arung jeram R4 di Kabupaten Lebong, dan berharap semoga prestasi yg telah diukir sejauh ini terus berlanjut hingga ke tingkat internasional.

“Untuk teman-teman pengurus FAJI Tanah Datar, selamat atas pembinaannya. Tapi juga jangan berhenti sampai di sini. Ingat, masih banyak PR kita dalam mengembangkan FAJI sesuai ranah kerjanya. Semoga dengan adanya prestasi ini dapat melancarkan segala ikhtiar ke depannya untuk mengembangkan arung jeram sebagai olahraga prestasi, pariwisata dan lingkungan hidup di Tanah Datar sehingga arung jeram dapat lebih dekat dengan masyarakat”, tutup Miya. (**)

Laporan : Tim

Editor : Joni Hermanto

(Visited 34 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

|INFO REDAKSI|


| HOME | REDAKSI | DISCLAIMER | PEDOMAN MEDIA SIBER | TENTANG KAMI | INFO REDAKSI |


Alamat Redaksi: Jl. Raya Batusangkar – Padang Panjang, Simabur, Tanah Datar, Sumatera Barat

Contact Person: 081380002979 / 08116682979 - Email : sumb4rexpress@gmail.com

Copyright @2016 - 2017 - All Right Reserved - By: MEDIA EXPRESS GROUP